Blog orang suka sehat. Cara, Info, dan Tips kesehatan ada disini.

Sabtu, 31 Januari 2015

Bahaya Softlens Pada Mata

Bahaya Softlens Pada Mata - Softlens, pasti kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata ini. Ya..Softlens adalah alat bantu penglihatan khususnya bagi orang yang punya kelainan mata minus. mereka yang memakai softlens biasanya kurang percaya diri karena harus memakai kacamata. lain dulu lain pula sekarang, kalau dulu softlens digunakan untuk alat bantu kesehatan bagi yang mempunyai kelainan mata tapi sekarang softlens digunakan sebagai gaya atau trend biar terlihat fashionable dikalangan masyarakat, fungsi softlens bukan alat bantu kesehatan lagi tapi lebih tepatnya buat gaya-gayaan.taukah kalian kalau sebenarnya bahaya softlens ini sangatlah besar diantaranya seperti:

Bahaya Softlens Pada Mata
  1. Iritasi atau mata merah
    hal ini bisa terjadi dikarenakan pemakaina softlens yang kurang benar, terkena debu atau pemakaian softlens yang terlalu lama. diusahakan kalau kita memakai softlens jangan terlalu lama dan jangan lupa selalu menggunakan tetes mata khusus softlens untuk memberikan rasa lega pada mata ketika memakainya.
  2. Terlalu longgar atau terlalu ketat
    sebelum membeli softlens jangan lupa ketika memilih cairan tetes matanya disesuaikan dengan kadar air mata kalian karena apa,,? hal ini bisa berpengaruh pada tingkat kelonggaran atau terlalu menempel (ketat) pada mata kalian.
  3. Softlens koyak mata
    hati-hati dalam memakai softlens, terutama ketika kalian hendak tidur diupayakan softlens kalian lepas karena dikwatirkan softlens bisa pecah dalam mata kali atau sobek. oh ya,,,jangan lupa selalu meneteskan cairan softlens ketika kalian mau mencubit atau melepas softlens supaya tidak mengoyak mata kalian, karena akan sangat berbahaya.
  4. Infeksi kornea
    infeksi ini bosa saja terjadi jika kamu tidak merawat softlens dengan benar, bisa saja banyak jamur atau bakteri yang menempel pada softlens dan bisa berakibat fatal pada mata kalian nanti.
Itu dia tadi ulasan mengenai bahaya dari softlens, jadi selalu hati-hati dalam memilih, menggunakan dan merawat softlens kalian ya,,tapi alangkah lebih baiknya kalau mata kita yang tidak mengalami kelainan atau istilahnya masih normal janganlah memakainya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bahaya Softlens Pada Mata