Blog orang suka sehat. Cara, Info, dan Tips kesehatan ada disini.

Minggu, 01 Februari 2015

Tips Untuk Pola Hidup Sehat

Tips Untuk Pola Hidup Sehat - Hidup yang sehat adalah keinginan semua orang, dengan hidup yang sehat dan bebas dari penyakit maka kita bisa beraktifitas dengan senang. Ketika keadaan tubuh kita sakit biasanya kita akan mensyukuri betapa nikmatnya sehat itu. Sehat itu harganya itu adalah kata yang pantas untuk mengambar kenikmatan dari hidup sehat. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, maka dari itu mulai sekarang biasakan untuk berpola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya. Berikut Tips Untuk Pola Hidup Sehat.

Hidup Sehat = Olahraga

Tips Untuk Pola Hidup Sehat

  1. Makan Makanan Bergizi
    Dengan asupan makan yang bergizi membuat tubuh kita kebal dari berbagai penyakit, perbanyak memakan sayur-sayuran dan buah-buahan yang baik untuk tubuh. 4 sehat 5 sempurna adalah makanan yang wajib anda konsumsi seperti nasi, buah, sayur, daging, dan susu. Pastikan juga makanan yang anda makan bersih dan higienis, kurangi makan di luar rumah yang belum tentu kebersihannya, buat makanan sendiri agar lebih nyaman ketika mengkonsumsinya. Kurangi makanan yang mengandung banyak zat kimia seperti pewarna, pemanis buatan, penyedap rasa, pengembang, dan pengawet makanan, makan yang alami saja. Makan seperlunya berhenti makan sebelum kenyang itu sangatlah penting.
  2. Perbanyak Air Putih
    Air putih sangat penting untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh dalam bentuk keringat maupun urine, air putih juga dapat menjaga metabolisme tubuh kita, meningkatkan konsentrasi, dan masih banyak lagi air putih. Pastikan juga air putih yang anda minum bersih dan higienis tentunya.
  3. Perbanyak Istirahat
    Beristirahatlah secara cukup agar tubuh dan pikiran kembali segara atau fresh, jangan terlalu sering begadang karena itu tidak baik penyakit mudah masuk jika begadang, dan dinginnya angin malam dalam menyebabkan masuk angin.
  4. Menjaga Kebersihan Tubuh dan Lingkungan Sekitar
    Tempat yang kotor merupakan sarang dari berbagai penyakit maka dari itu anda harus menjaga kebersihan tubuh maupun lingkungan sekitar lakukan hal yang simple saja seperti mandi 2 kali sehari, mencuci tangan sebelum makan, dan membuang sampah pada tempatnya.
  5. Jangan Stress
    Pikiran yang stress membuat berbagai penyakit mudah menyerang tubuh, hidup berbagialah dan lupakan hal berat yang menyebabkan anda banyak pikiran. Anda bisa piknik atau berbelanja ke mall untuk menghilangkan stress.
  6. Olahraga
    Olahraga sangatlah baik untuk kesehatan tubuh, dengan berolahraga secara rutin paling tidak seminggu sekali dapat membakar lemak yang menyebabkan obesitas jika obesitas tentunya banyak penyakit yang datang seperti hipertensi (darah tinggi), ataupun jantung. Berolahraga juga dapat mengeluarkan racun racun dari dalam tubuh melalui air keringat. Jadi jangan lupa berolahraga walau hanya bersepeda atau jogging keliling komplek.
Itu dia 6 tips yang saya berikan untuk menjaga kesehatan tubuh, mumpung masih sehat maka di jagalah kesehatan sebelum anda terserang penyakit, karena kesehatan itu berkah yang tak ternilai.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Untuk Pola Hidup Sehat