Blog orang suka sehat. Cara, Info, dan Tips kesehatan ada disini.

Minggu, 01 Februari 2015

Cara Mengobati Keseleo (Terkilir)

Cara Mengobati Keseleo (Terkilir) - Keseleo atau terkilir sering terjadi dibagian pergelangan kaki atau tangan, ketika keseleo tentunya rasanya sangat sakit sekali bukan. Saya sendiri pernah merasakannya jatuh dari tangga hingga keseleo, rasanya sangat sakit dan nyeri. Ciri bagian yang keseleo adalah terasa sakit (nyeri sendi), membengkak, berubah warna kulit menjadi kebiruan, dan sendi terasa kaku. Tentunya sangat menyakitkan bukan, nah pada kali ini saya akan memberitahu cara untuk mengobati keseleo, cara ini bisa untuk mengurangi rasa sakit bahkan bisa menghilangkan rasa sakitnya.

Keseleo

Cara Mengobati Keseleo (Terkilir)

  1. Mengompres Dengan Air Es
    Mengompres pada bagian yang keseleo dalam mengurangi rasa sakitnya, caranya cukup membasahi handuk kecil dengan air es lalu kompres ke bagian yang terseleo. Lakukan terus menerus hingga rasa sakit berkurang dan bila handuk sudah tidak dingin maka basahi lagi.
  2. Membalutnya
    Pada bagian yang terseleo lebih baik di balut, balut jangan terlalu kencang. Fungsi pembalutan ini untuk meminimal peradangan agar rasa sakit tidak bertambah parah.
  3. Beristirahatlah
    Ini cukup efektif untuk menghilangkan rasa sakit, lebih baik anda beristirahat dan kalau bisa tidur agar rasa sakit dari keseleo tidak terasa. Bangun tidur maka rasa sakit sudah mulai menghilang. Dan ketika tidur di saran untuk meninggikan posisi bagian yang keseleo agar tidak terjadi pembengkakan.
Itu dia 3 Cara Untuk Mengobati Keseleo. Semoga bermanfaat ya sobat dan selamat mencobanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengobati Keseleo (Terkilir)