Blog orang suka sehat. Cara, Info, dan Tips kesehatan ada disini.

Senin, 02 Februari 2015

Cara Mengatasi Penyakit Asma

Cara Mengatasi Penyakit Asma - Asma atau yang sering disebut juga dengan penyakit bengek merupakan suatu penyakit yang terjadi dalam pernafasan bisa disebabkan oleh alergi debu, udara dingin. Pasien penyakit asma dapat mengalami kesulitan bernafas dan merasa sesak di dada. Biasanynya disertai batuk saat bernafas dan bunyi tinggi tapi terdengar menyempit. Adapun cara mengatasi penyakit asma biasanya menggunakan alat bantu yang sering disebut dengan inheler, namun di sini kami berikan langkah alami dalam menghilangkan penyakit asma. diantaranya:

inhaler 
  1. Kopi
    Seseorang yang sedang kambuh asmanya bisa kita obati dengan meminum air kopi kenapa harus minum kopi??perihal ini dikarenakan kopi telah banyak diketahui, serta efisien untuk buka saluran hawa yang terhimpit di dada. 
  2. Menghirup Aroma Minyak Kayu Putih
    Apabila kita sudah mulai merasakan tanda-tanda akan kambuhnya penyakit asma segeralah untuk menghirup aroma kayu putih karena dengan menghirup aroma kayu putih bisa menenagkan saraf sehingga bisa menghindari akan kambuhnya asma.
  3. Jus Kemangi dan Madu
    Alternatif ini juga sudah dibuktikan efektif menolong penderita yaitu dengan cara membuat jus daun kemangi ditambah dengan madu.
  4. Jangan Panik
    Ketika asma kita sudah mulai terasa kambuh diharapkan agar kita janganlah terlalu panik karena hal ini malah akan memperburuk kondisi kalian. usahakan kita tetap tenang dan mencoba menghirup oksigen lewat hidung dan mengeluarkannya lewat mulut. ketika kondisi kita sudah agak mulai membaik segeralah kalian hubungi dokter.
  5. Menjauhi Area yang sesak dan berdebu
    Hindarilah tempat yang sempit dan mengandung banyak debu. usahakan kalian berada ditempat terbuka tujuannnya supaya kalian dapat bernafas bebas.
  6. Hindari Strees
    Stres juga merupakan salah satu faktor lain yang menyebabkan kambuhnya penyakit asma. jadi usahakan kalian tidak memikirkan hal2 yang bisa menimbulkan stres.
  7. Jauhi Asap Rokok dan Berhenti merokok
    Asap rokok juga salah satu penyebab kambuhnya penyakit asma, jadi ushakan untuk menghidari asap rokok kalu perlu gunakan masker setiap kalian hendak keluar rumah.

    Nah, itu dia tadi beberapa ulasan mengenai cara mengatasi penyakit asma, semoga dapat bermanfaat bagi kalian smua yaa....

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Penyakit Asma