Blog orang suka sehat. Cara, Info, dan Tips kesehatan ada disini.

Minggu, 01 Februari 2015

Cara Menjaga Kesehatan Mata

Cara Menjaga Kesehatan Mata - Mata adalah organ paling penting untuk hidup kita, tanpa mata kita tidak bisa melihat indahnya dunia. Maka dari itu bersyukurlah kita di beri 2 buah mata dalam keadaan sehat akan tetapi kita juga harus menjaga mata kita, berikut Cara Menjaga Kesehatan Mata.

Kesehatan Mata

Cara Menjaga Kesehatan Mata

  1. Perhatikan Jarak Membaca Buku
    Pastika jangan terlalu dekat atau jauh agar mata tidak bekerja lebih berat, idealnya 30 cm jarak mata dengan buku yang kita baca. Hal ini untuk mencegah miopi atau rabun dekat.
  2. Jangan Membaca Sambil Tiduran
    Membaca sambil tiduran membuat mata lelah karena membaca dengan posisi tidur maka akan membelakangi lampu dan apa yang kita baca menjadi gelap.
  3. Istirahatkan Mata Sejenak
    Ketika sedang di depan layar monitor dalam jangka waktu yang lama usahakan untuk mengistirahatkan mata agar tidak lelah. 
  4. Jangan Mengucek Mata
    Ketika mata terasa gatal biasanya kita reflek untuk mengucek mata, akan tetapi hal ini akan menyebabkan infeksi mata lebih jangan di kucek.
  5. Berkediplah
    Saat mata di depan layar hp, tv, atau komputer perbanyak berkedip agar mata tidak kering.
  6. Makan Sayur-Sayuran
    Seperti yang kita ketahui sayur-mayur mengandung banyak vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata kita, anda bisa mengkonsumsi sayur wortel, bayam, dll.
Selain ke 6 cara diatas disarankan setidaknya 6 bulan sekali untuk periksa mata, semoga bisa bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menjaga Kesehatan Mata