Blog orang suka sehat. Cara, Info, dan Tips kesehatan ada disini.

Minggu, 01 Februari 2015

Cara Menjaga Kesehatan Rambut

Cara Menjaga Kesehatan Rambut - Rambut yang bersih, sehat, dan berkilau adalah rambut idaman para wanita. Semua wanita pasti ingin mendapatkan rambut yang indah. Dengan rambut yang indah tentunya juga akan menambah kepercayaan diri seseorang. Banyak wanita berbondong-bondong pergi ke salon untuk perawatan rambut seperti creambath, dan rela mengeluarkan banyak uang untuk rambut yang baik dan sehat.

Perawatan Rambut

Cara Menjaga Kesehatan Rambut

Anda bisa melakukannya sendiri dirumah, caranyapun alami, lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.
  1. Lidah Buaya
    Lidah buaya ini memang sangat baik untuk kesehatan rambut, bisa kita lihat banyak produk sampo yang menggunakan bahan dasar lidah buaya ini. Untuk penggunaanya cukup oleskan lendir dari lidah buaya di rambut anda lalu tutuplah dengan handuk kecil dan diamkan 30 menit, lalu bilas. Lakukan setidaknya 1 kali sebulan dan untuk hasil maksimal bisa 3 kali seminggu. Maka lihat hasilnya rambut anda menjadi lebih lebat dan sehat.
  2. Minyak Kemiri
    Perlu anda ketahui banyak sekali manfaat dari minyak kemiri ini bagi rambut misalnya: menjaga agar rambut tetap hitam, menggurangi kerontokan pada rambut, menumbuhkan rambut, mengatasi rambut uban, membuat rambut lebih lebat, tebal, dan sehat. Cara penggunaanya cukup mudah oleskan minyak kemiri pada rambut lalu diamkan semalaman dan bilas hingga bersih keesokan harinya. Tentunya lakukan saat malam hari.
  3. Lindungi Rambut Anda
    Saat keluar rumah dengan cuaca yang sangat panas sekali usahkan gunakan topi atau payung untuk melindungi rambut anda agar tidak kering, kusam, dan merah nantinya.
  4. Bershampolah
    Setidaknya minimal 2 kali seminggu anda harus keramas agar rambut selalu bersih, dan sehat. Gunakanlah shampo yang cocok dengan rambut anda. Keramas juga ketika habis berenang di kolam atau pantai.
  5. Gunakan Kondisioner
    Bila rambut anda kering maka menggunakan kondisioner sangatlah cocok karena membuat rambut menjadi lebih lebab (tidak kering), dan mudah diatur nantinya jika disisir.
  6. Keringkan Rambut Basah
    Pastikan selesai keramas anda mengeringkan rambut anda dengan handuk, secara pelan-pelan saja. Karena rambut basah lebih rapuh.
  7. Sisir Rambut Anda
    Menyisir rambut tentunya untuk merapikan rambut anda agar tidak berantakan.
Cara cara diatas adalah cara yang pernah saya coba, dan menurut saya mudah dan cukup bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut saya. Itu dia Cara Menjaga Kesehatan Rambut semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menjaga Kesehatan Rambut