Blog orang suka sehat. Cara, Info, dan Tips kesehatan ada disini.

Minggu, 08 Februari 2015

Pantangan Makanan Bagi Ibu Hamil

Pantangan Makanan Bagi Ibu Hamil - Hamil merupakan hal yang ditunggu oleh kaum wanita untuk menjadi seorang ibu, jadi ketika seorang wanita sedang hamil pasti akan selalu berusaha menjaga kesehatan janin agar dapat tumbuh dengan baik dan sehat. salah satu caranya dengan menjaga pola makan jangan sembarangan mengkonsumsi makanan, karena tidak semua makanan boleh dikonsumsi oleh wanita hamil.Pengetahuan seputar makanan bagi ibu hamil sangatlah urgent. Salah makan makanan tertentu dapat berbahaya bagi ibu hamil dan juga janin. Oleh karena itu ibu hamil meski dibekali pengetahuan seputar hal ini, agar bayi sehat, ibu sehat, lahir selamat, dan semua jadi senang.adapun beberapa makanan yang dilarang dikonsumsi oleh wanita hamil diantaranya:


  1. Makanan laut atau Seafood
    Wanita hamil dilarang sembarangan menkonsumsi makanan laut, karena ada makanan laut yang mengandung banyak merkuri Sebab, hal ini bisa merusak otak bayi. Selain itu, upayakan menghindari sajian makanan ikan hiu, king mackerel, kepiting, udang, dan salmon. Memang tidak semua makanan laut buruk dikonsumsi wanita hamil, ada juga makanan laut yang dibutuhkan wanita hamil, yaitu ikan yang mengandung banyak omega 3.
  2. Alkohol
    Alkohol sangat tidak boleh dikonsumsi wanita hamil, karena segala macam bentuk alkohol menjadi racun bagi janin yang sedang dikandung.
  3. Kafein
    Kafein yang terkandung dalam kopi atau teh tidak diperbolehkan dikonsumsi oleh wanita hamil karena kafein jika dikonsumsi wanita hamil mengakibatkan bayi lahir dengan berat badan kecil.
  4. Makanan Mentah atau Setengah matang
    makanan mentah atau setengah matang tidak dianjurkan dikonsumsi oleh wanita hamil karena dalam dimungkinkan masih terdapat bakteri dalam makanan tersebut yang bisa mengganggu kesehatan janin.
  5. Teh Herbal
    Minuman yang satu ini sebenarnya menyehatkan. Namun sifatnya bisa berubah menjadi berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. Ibu hamil juga dilarang minum teh bunga chamomile. Untuk lebih jelasnya, hubungi dokter karena kondisi dan kebutuhan setiap ibu hamil pasti berbeda-beda.
  6. Susu dan Keju tanpa pasteruisasi
    Susu dan keju yang belum diproses atau tidak dipasteurisasi tidak sebaiknya diminum oleh ibu hamil. Sebab kemungkinan besar ada banyak bakteri yang bersarang di dalamnya. Lebih baik minum susu jenis lain yang lebih menyehatkan.

    Nah...itu dia beberapa penjelasan mengenai pantangan makanan bagi ibu hamil,,kalau bayi kita ingin tumbuh dengan sehat jangan lupa penjelasan tadi untuk dijalankan yaa, 
    semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantangan Makanan Bagi Ibu Hamil